Tonypastibisa's Blog

Hindari Cedera Saat Berlari

Kompas

Hindari Cedera Saat Berlari

Kompas.com – Ingin membakar kalori dua kali lebih cepat? Lakukan olahraga lari. Untuk menghindari cedera dan rasa nyeri saat berlari, terapkan ini.

1. Jaga postur Saat berlari, tarik bahu ke belakang dan rileks. Condongkan tubuh sedikit ke depan, biarkan daya tarik bumi membantu tubuh kita condong ke depan.

2. Pandangan mata lurus ke depan Ketimbang lari dengan mata menunduk, pandangan mata ke depan akan membantu kecepatan berlari.

3. Tangan rileks Posisi jari-jemari menggenggam erat akan memberi tekanan pada lengan dan pergelangan tangan. Hasilnya, tangan jadi cepat pegal saat berlari. Rileks saja. Bayangkan telapak tangan sedang menggenggam sesuatu yang rapuh.

4. Berganti gerakan dengan lembut Pada detik terakhir perpindahan gerak dari berjalan ke berlari, biasanya kita mempercepat langkah seperti sedang terburu-buru. Teknik ini kurang tepat. Yang benar, percepat langkah perlahan, angkat kaki lebih tinggi, sehingga perpindahan gerak berlangsung dengan lembut.

5. Gunakan telapak kaki bagian tengah Teknik berlari yang tepat adalah telapak kaki bagian tengah mendarat lebih dulu.

6. Lindungi persendian Tekuk lutut sedikit saja saat melangkah, agar langkah kaki tidak terlalu panjang. Langkah kaki yang pendek dapat mengurangi benturan antara kaki dengan permukaan tanah.

7. Melangkah dengan santai Ketimbang menjejakkan kaki dengan keras ke permukaan tanah, melangkahlah dengan santi. Ini bisa mengurangi ketegangan pada otot-otot kaki kita.

Bosan dengan pekerjaan lama Anda? Atau sedang mencari pekerjaan yang pas dengan semangat jiwa? Berikut ini adalah daftar pekerjaan alternatif yang bisa Anda coba dari Yahoo! Shine. Dijamin, Anda tak lagi bosan!

Penguji bau

Merasa punya hidung super sensitif? Coba menjadi penguji bau. Orang dengan pekerjaan ini menguji efektivitas deodoran dan anti keringat dengan mengendus ketiak peserta eksperimen. Berkat mereka, kita terselamatkan dari deodoran berbau tak sedap.

Seniman siul

Daripada bakat bersiul Anda terbuang sia-sia untuk wanita yang mengabaikannya, lebih baik Anda menjadi seorang seniman. Seniman siul seperti Hary Brady, 58 tahun, telah berkeliling dunia dan menyentuh hati banyak orang dengan siulannya.

Pengontrol keriput

Saat Anda membeli sepatu baru, kagumi kemulusannya. Seseorang di luar sana telah menghabiskan waktu berjam-jam setiap harinya untuk memastikan sepatu Anda bebas keriput. Dan jika ada keriput, pengontrol keriputlah yang menyeterika sepatu tersebut agar mulus saat dijual.

Penguji mebel

Duduk bermalas-malasan di sofa adalah sebuah pekerjaan yang halal. Tugas penguji mebel adalah untuk duduk, bersandar, dan menilai kenyamanan sekitar 200 jenis barang mebel setiap hari.

Penguji makanan hewan

Karena hewan tidak bisa memberikan laporan akan rasa makanan mereka, dibutuhkan manusia untuk mewakili. Penguji makanan hewan harus mencicipi ‘resep’ baru dan mengomentari kelembutan dan rasanya.

Penyelam bola golf

Bukit golf yang indah seringkali dihiasi kolam-kolam yang cantik. Terkadang, pegolf amatir mencemplungkan bola mereka ke dalamnya. Jangan khawatir, ada penyelam bola golf yang bertugas mengambil bola-bola itu untuk dijual kembali.

Pembersih muntah

Selalu ada sisi gelap dalam setiap hal. Di balik keriaan menaiki roller coaster, ada muntah para pengunjung yang tidak tahan dibolak-balik dalam wahana ini. Begitu seringnya hingga beberapa taman hiburan menyewa pembersih khusus muntah.

Penguji tantangan maut

Bagaimana Anda bisa yakin tantangan maut di Survivor dan Fear Factor cukup aman? Jangan khawatir, sudah ada orang yang digaji untuk mengetes keamanan tantangan tersebut. Sebelum acara, mereka harus mencoba tantangan terlebih dulu untuk memastikan bahwa kecoa dan kelabang itu aman dimakan

Tukang tidur profesional

Selalu ada pekerjaan bagi semua orang, bahkan untuk tukang tidur sekalipun. Para pemalas bisa merintis karir di bidang tidur. Ya, ada orang yang dibayar untuk tidur, sebagai bagian dari riset untuk menyelidiki masalah dan gangguan tidur.

Pengendus tisu toilet

Jika tisu berlabel ‘tanpa aroma’, maka tisu itu harus 100% tanpa aroma. Maka pengendus tisu toilet dipekerjakan untuk mendeteksi bau yang tidak wajar atau mencolok pada gulungan tisu yang diproduksi.

Penguji perosotan kolam renang

Cuma suka bermain-main? Anda bisa mendapat gaji hanya dengan meluncur di perosotan kolam renang sepanjang hari. Jangan anggap enteng, Anda harus menjamin ketinggian, kecepatan, banyak air dan pendaratan aman bagi anak kecil sekalipun.

undefined Siswa SMP Rekam Benda Diduga UFO

Liputan6.com, Kendari: Sebuah benda misterius yang diduga UFO atau benda terbang tidak dikenal tertangkap kamera telepon genggam seorang pelajar di Kendari, Sulawesi Tenggara. Fahlidar Adi Putra, siswa kelas 9 SMP 9 Kendari mengaku merekam gambar ini kemarin siang sepulang sekolah. Fahlidar semula hanya berniat merekam matahari yang kebetulan sedang tampak ber-cincin atau ber-halo.

Video singkat karya Fahlidar sempat menghebohkan Kendari. Sejumlah warga yang penasaran, Kamis (3/6) datang ke sekolah Fahlidar untuk menyaksikan secara langsung rekaman tersebut. Kini warga menunggu komentar pakar video tentang keaslian rekaman ini.(IAN)

Kapanlagi.com

undefined Soal Video Porno, Luna Maya Ikhlas Aja

Semakin tinggi pohon, makin kencang pula angin yang meniupnya. Pepatah itu seakan melekat di diri Luna Maya. Sejak mulai melejit di dunia entertainment, namanya tak henti-hentinya terkena imbas gosip tak sedap. Sekarang, artis cantik ini malah dikait-kaitkan dengan video porno mirip dirinya yang marak beredar di dunia maya. Dan sekali lagi, Luna santai menanggapi hal tersebut. Baginya itu semua hanya fitnah belaka.

“Sudah biasa difitnah,” ujarnya singkat saat ditemui usai membawakan program acara musik DAHSYAT di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta, Jumat (4/6) pagi.

Diakui Luna, dirinya sendiri belum melihat video tersebut. Namun ia menegaskan bahwa orang di video itu sama sekali bukan dirinya. “Nggak lah, itu nggak bener,” ujarnya. “Belum lihat. Nggak mau komentar. Iya, aku shock banget. Aku berharap semuanya…,” sambungnya dengan kalimat menggantung.

Soal tato gambar lumba-lumba yang terlukis di paha kiri orang dalam video tersebut juga jadi bukti kuat bantahan Luna. “Nggak ada (sambil menggeleng). Aku harap…. Ya udah lah, aku ikhlasin aja,” ucapnya.

Kekasih Ariel Peterpan ini sendiri berkeinginan untuk mengusut masalah tersebut. Ia berniat untuk mencari tahu siapa orang yang telah memfitnahnya secara kejam. Tapi saat disinggung soal tuntutan, artis yang sempat mengaku tidak pernah merasa punya tubuh seksi ini langsung menggeleng.

“Nggak deh, capek. Kayak gini, kita ikhlas aja. Aku ikhlasin aja. Mudah-mudahan Tuhan yang ngebales deh, amin. Makasih,” pungkasnya langsung memasuki mobil Mercedes Benz SUV ML 350 warna silver yang berplat nomor B 523 QW.

Sementara itu, Olga Syahputra sebagai teman sesama presenter yang selalu menemaninya membawakan program DAHSYAT hanya berkomentar, “Kasihan bo,” kemudian langsung masuk mobilnya. (kpl/hen/boo)

Sponsor Piala Dunia Dinilai Tak Sehat


Sponsor Piala Dunia Dinilai Tak Sehat

LONDON, KOMPAS.com — Sebuah turnamen olahraga seharusnya menjadi ajang untuk mempromosikan gaya hidup sehat. Namun, yang terjadi justru sebaliknya. Tengok saja ajang Piala Dunia yang sering kali menerima sponsor produk-produk tidak sehat.

Kritik tersebut dicetuskan oleh Yayasan Kanker Dunia yang menyayangkan mengapa feredasi sepak bola dunia FIFA menerima sponsor produk, seperti Coca-Cola, McDonald’s, dan Budweiser, yang bisa memberikan dampak buruk pada pola makan.

Ketiga perusahaan tersebut tercatat sebagai sponsor utama turnamen Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan yang akan dimulai beberapa minggu lagi. Para ahli kanker mengkhawatirkan dampak dari iklan-iklan produk tersebut yang akan terpampang di penjuru stadion.

“Acara itu akan ditonton oleh jutaan orang di 200 negara, tentu saja pengaruhnya akan besar, terutama pada anak-anak. Ini akan berpengaruh pada kampanye melawan obesitas,” kata Teresa Nightingale, General Manager The World Cancer Research Fund.

“Sepak bola bisa menjadi aktivitas fisik yang bisa dilakukan siapa saja termasuk anak-anak dan diakui membuat tubuh sehat. Namun sayang, ajang ini memilih sponsor dan partner yang salah,” sesalnya.

Pantas jika ia merasa kecewa karena yayasan tersebut kini tengah gencar mengampanyekan pentingnya pola makan sehat untuk melawan obesitas. Obesitas sendiri merupakan salah satu faktor risiko berbagai penyakit, termasuk kanker.

Liputan6.com, Sydney: Ratusan burung kakak tua terlihat “mabuk” dan berjatuhan dari pohon dan langit di Australia utara dan sempat membuat bingung sejumlah dokter bedah yang merawatnya. “Semua hewan tersebut jelas kelihatan mabuk,” kata Lisa Hansen, ahli bedah hewan di Ark Animal Hospital di Palmerston, dekat Darwin, seperti dilansir AFP, Rabu (2/6).

Burung-burung itu terlihat gemetar, kata Hansen, lalu pingsan dan ketika bangun seperti “teler”. “Tak seorang pun dapat memastikan, apa yang menyebabkan gejala tersebut. Penyebabnya mungkin adalah tanaman yang mereka makan. Teori lain meliputi adanya penyebaran virus misterius.”

Hansen mengatakan, pihak rumah sakit sedang mengupayakan sumbangan untuk merawat sebanyak 30 burung. Setiap hari, katanya, delapan burung dibawa ke sana setelah diambil dari lapangan dan pinggir jalan.

“Di rumah sakit, burung-burung itu diberi bubur manis dan buah segar,” kata Hansen. “Itu barangkali sama dengan es krim dan kaleng coke buat burung kakak tua.”

Lisa mengatakan, burung kakak tua “mabuk” pernah terlihat di Palmerston, tapi jumlahnya tak sebanyak saat ini. Ditambahkannya, burung itu mati tanpa perawatan yang memadai.(ANT/SHA)

Relawan Gaza: Kami Ingin Terus Laksanakan Misi

Liputan 6

Relawan Gaza: Kami Ingin Terus Laksanakan Misi

Liputan6.com, Jakarta: Wisnu Pramudya dan Santi Soekanto adalah dua di antara 12 warga Indonesia yang berada di dalam kapal Mavi Marmara saat diserang tentara Israel, Senin dini hari lalu. Pasangan suami istri yang juga dua wartawan sahabat Al Aqsha menceritakan situasi yang terjadi saat tentara Zionis menyerbu kapal kepada reporter SCTV Rico Anggara melalui sambungan telepon. Berikut petikannya:

Rico: Kabar bapak, ibu, dan kawan-kawan di Yordania baik

Wisnu: Alhamdulillah baik semua

Rico: Boleh diceritakan apa yang terjadi saat penyergapan

Wisnu: Ahad pukul 04.15, penyerangan dilakukan oleh kapal komando Israel. Orang-orang lagi salat subuh berjamaah. Tiba-tiba terdengar teriakan “Allahu Akbar, Allahu Akbar”. Berlarian ke buritan kapal, berusaha melempari tentara Israel dengan kursi, sampah, dan semprot dengan air.

Rico: Apa yang ibu rasakan saat penyerangan

Santi: Saya berusaha lari ke ruang media untuk memberi info ke Jakarta.

Rico: Apakah bapak dan ibu lihat kekerasan

Santi: Saya melihat dan merekam korban yang syahid, yang tewas. Saya juga memotret korban-korban. Pada akhirnya semua informasi terputus.

Rico: Apa yang membuat Anda berjihad dengan taruhan nyawa

Wisnu: Ini tidak sebanding dengan penderitaan yang dirasakan orang-orang di Gaza. Kami bersyukur bisa datang ke Gaza. Kami jadi tahu kejadian seperti ini terjadi setiap hari di Gaza.

Rico: Bapak dan ibu sudah merelakan saat pergi ke Gaza

Wisnu: Saya juga merasakan takut. Sebagai manusia saya takut tapi saya tetap berjuang.

Rico: Kalau ada misi kemanusiaan, apakah Anda berdua ingin ikut kembali

Santi: Dengan izin Allah, kami ingin terus melaksanakan misi, kami antara lain menolong anak-anak yatim piatu di Gaza.(WIL/BOG)

Jangan lupa berkomentar


  • Tak ada
  • Unik news: sma2 Bro...!!
  • geor: anjing sundel acong bagus sekali tu besok qua cari dah....
  • arsene: ulasan yang mendalam...